WEBINAR SERIES KERJASAMA PRODI S3 PAI UIN RADEN FATAH DAN PRODI S3 PAI UIN RADEN FATAH DAN PRODI S3 MPI UIN SULTAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI

Tema : Model Pembelajaran Agama Islam Untuk Menghadapi Era Digital

Program Studi Pendidikan Agama Islam S-3 Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang menggelar kegiatan Webinar Series Kerjasama dibidang Pengabdian Kepada Masyarakat antara Program Studi Pendidikan Agama Islam S-3 Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang dan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam S-3 Pascasarjana UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi dengan tema  “Model Pembelajaran Agama Islam Untuk Menghadapi Era Digital”. Kegiatan ini dilaksanakan secara zoom pada Kamis, 9 Maret 2023. Webinar Series Kerjasama ini dihadiri 200 peserta . dalam sambutannya Direktur Pascasarjana UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. H. Ahmad Syukri, S.S., M.Ag sangat mendukung sekali apa yang kita kerjakan pada hari ini berharap dari Kerjasama ini akan berkelanjutan bisa meningkat ke internasional karena kegiatan seperti ini dapat membantu akreditasi. Selanjutnya webinar ini dibuka oleh Direktur Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Duski Ibrahim, M.Ag

Rangkaian kegiatan Webinar Series Kerjasama di dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh empat narasumber.  Narasumber yang pertama adalah Bapak Prof. Samsu, S.Ag., M.Pd.I., Ph.D beliau adalah Guru Besar Pascasarjana UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi dengan materi Kepemimpinan Transformasi Pembelajaran di Era Digital.

Narasumber yang kedua yaitu Bapak Dr. Abdurrahmansyah, M.Ag beliau Ka.Prodi SI S2 Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang dengan materi Penguatan Kurikulum Pendidikan Menghadapi Tantangan Era Digital.

Selanjutnya narasumber yang ketiga adalah Bapak Bapak Muhamad Afandi, M.Pd.I beliau adalah mahasiswa Pascasrjana UIN Raden Fatah Palembang dengan materi Model Blended Learning dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam.

Dan narasumber yang terakhir adalah Bapak Ridwan, S.Psi., M.Psi.Psikolog dengan materi dampak psikologis Pengguna Internet. Dari pemaparan materi diatas, tenaga pendidik dan pelajar dituntut untuk dapat beradapatasi dalam perkembangan teknologi  dan menjadi manusia yang global yang paham data dan teknologi.

X